oleh

Mengandung Sejumlah Nutrisi, Ada Banyak Manfaat Telur Rebus untuk Kesehatan dan Kecantikan

Kabar6-Telur rebus menjadi pilihan banyak orang, terutama bagi mereka yang diet nasi, karena makanan ini akan membuat kenyang lebih lama sekaligus menyehatkan.

Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat, sebutir telur rebus mengandung enam persen vitamin A, tujuh persen vitamin B5, sembilan persen vitamin B12, sembilan persen fosfor, 15 persen vitamin B2, dan 22 persen selenium. Melansir Dreamers, berikut sejumlah manfaat telur rebus bagi kesehatan tubuh hingga kecantikan:

1. Tingkatkan kinerja otak
Telur rebus mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk meningkatkan fungsi otak dan saraf. Telur rebus juga memiliki kandungan kolin yang dapat mengatur otak, sistem saraf, dan menjaga kesehatan kardiovaskular.

2. Jaga kekuatan otot, tulang dan gigi
Protein dalam telur membantu menjaga dan memperbaiki jaringan tubuh, termasuk otot, tulang dan gigi. Kandungan vitamin D dalam makanan ini juga bisa membuat tulang dan gigi semakin kuat karena dapat meningkatkan penyerapan kalsium serta mengatur kadar kalsium dalam darah.

3. Jaga kesehatan mata
Telur rebus mengandung zeaxanthin lebih banyak dibanding sayuran, sehingga dapat membantu mencegah degenerasi pada manula dan menurunkan risiko katarak.

4. Tambah energi
Telur rebus mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan untuk menghasilkan energi. Kandungan vitamin A, vitamin B-12, dan selenium dalam makanan ini juga merupakan sumber makanan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh tetap sehat dan kuat.

5. Turunkan berat badan
Protein dalam telur dapat membantu orang merasa kenyang lebih lama, sehingga dapat mengurangi keinginan untuk mengemil dan menurunkan asupan kalori keseluruhan seseorang. ** Baca juga: Dalam Kondisi Apa Masker Harus Lebih Sering Diganti?

6. Menutrisi kulit
Kandungan vitamin dan mineral dalam telur rebus dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit dan mencegah kerusakan jaringan tubuh. Sistem kekebalan yang kuat juga membantu seseorang terlihat awet muda dan tetap sehat dan cantik.

7. Jaga kesehatan rambut dan kuku
Telur rebus mengandung belerang cukup tinggi dan merupakan sumber vitamin D. Kandungan mineral dan antioksidan dalam makanan ini juga akan membantu menumbuhkan rambut dan kuku yang sehat.

Masukkan telur rebus dalam menu harian Anda agar kesehatan tetap terjaga.(ilj/bbs)

Berita Terbaru