oleh

Wabup Lebak: Pancasila Perlu Jadi Sumber Inspirasi Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Kabar6-Melalui peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila, masyarakat diharapkan bersama-sama membangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

“Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia,” kata Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi saat menjadi pembina upacara peringatan Harlah Pancasila, di Alun-Alun Rangkasbitung, Sabtu (1/6/2019).

Menurutnya, Pancasila sebagai leitstars dinamis atau bintang penuntun, mengandung visi dan misi negara yang memberikan orientasi, arah perjuangan dan pembangunan bangsa ke depan sebagai energi positif bangsa.

“Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia,” ucap Ade mengingatkan.

**Baca juga: Tiket Mahal Tol Tamer Viral di Medsos.

Meski sebagai bangsa belum sempurna merealisasikan nilai-nilai Pancasila, namun diakui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini berkat nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. (Nda)

Berita Terbaru