oleh

Viral Begal di Panongan Tangerang, Polisi: Curi HP Pedagang Kopi Keliling

Kabar6-Polisi mengklarifikasi video yang viral di media sosial terkait pelaku begal sepeda motor ditangkap petugas sekuriti di Citra Raya, Panongan Kabupaten Tangerang, Jum’at kemarin. Narasi pengunggah video dipastikan bohong alias hoax.

“Bukan begal itu orang yang maling HP, videoinnya dikarang aja itu atau hoax,” tegas Kanit Reskrim Polsek Panongan, Inspektur Satu Surya Abdul Fitri kepada kabar6.com, Sabtu (1/10/2022).

Ia menerangkan, bermula pedagang kopi menggunakan sepeda sedang melayani pembeli yang sedang ramai. Ketika pedagang kopi tersebut lengah pelaku mengambil handphone milik pedagang kopi, sontak masyarakat berteriak maling.

“Intinya orang lagi dagang kopi yang menggunakan sepeda, karena banyak yang beli HP-nya ditaro di sepeda, sama orang yang diduga begal itu diambil lalu diteriakin maling, dan kabur,” jelasnya.

**Baca juga: Salurkan Bantuan, Camat Sukamulya: Janda Dua Anak itu Bukan Tetangga Wabup dan Rumahnya Tidak Roboh

Lanjutnya, warga bersama dengan anggota kepolisian berupaya untuk mengejar. Pelaku yang diduga begal lari mengambil senjata tajam.

“Pelaku tidak bisa menyerang warga, pelaku kan dikejar lalu disekep bersama warga. Ga ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pelaku yang mengabil HP itu sampai saat ini sudah diamankan dengan satu barang bukti senjata tajam,” tegas Surya.(Rez)