oleh

Polisi Sebut Pistol Tembak Debt Collector di Balaraja Disinyalir Rakitan

Kabar6-Polisi masih menyelidiki kasus penembakan terhadap seorang pria penagih hutang atau debt collector. Muharroiyamin, 32 tahun, terluka setelah ditembak orang tidak dikenal di Jalan Kawasan Olex Balaraja, Kampung Nagreg, Desa Sentul, Balaraja, Kabupaten Tangerang, Kamis (15/9/2022).

“Sejauh ini mengenai debt colector yang di tembak masih dilidik,” ujar Kapolsek Balaraja Kompol Yudha Hermawan kepada kabar6.com di Balaraja, Jumat, (30/9/2022).

Ia menerangkan, pihaknya masih memintai keterangan dari beberapa saksi serta analisa untuk mengetahui keberadaan penembak debt collector tersebut.

“Sementara masih keterangan saksi, CCTV juga tidak ada, lalu motor yang digunakan oleh salah satu penembak tidak sesuai dengan identifikasinya, prokyektilnya itu semacam seperti gotri,” terangnya.

Menurutnya, pistol yang digunakan itu pistol rakitan yang sengaja digunakan untuk melukai seseorang, jika itu pistol itu pistol organik maka seorang yang Terkana tembak akan mengalami kematian yang amat cepat.

“Artinya pistol yang di gunakan itu belum diketahui jelas, karena kalo pistol asli organik yang jelas bisa mati dan pecah kepala korban, sejauh ini memang diduga sejenis pistol rakitan,” ucapnya.

**Baca juga: Viral Begal di Panongan Tangerang, Polisi: Curi HP Pedagang Kopi Keliling

Yudha menuturkan, pistol rakitan yang digunakan penembak mengarah kepada tiga titik di bagian leher, dan bisa dipastikan penembak tersebut menarik pelatuk pistol hanyalah sekali.

“Yang pasti tembakan itu hanya satu kali namun mengarahnya kepada tiga titik, yang diincer oleh penembak itu kepala. Namun mengenai dagu korban, begitu unit Reskrim Polsek Balaraja mendalami lukanya itu kita bisa analasi seperti itu,” pungkasnya. (Rez)