oleh

Salurkan Bantuan, Camat Sukamulya: Janda Dua Anak itu Bukan Tetangga Wabup dan Rumahnya Tidak Roboh

Kabar6- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Camat Sukamulya turun langsung ke lokasi rumah milik Dewi Wulansari (20), yang terletak di Kampung Leuweung Gede, RT04/05, Desa Parahu, pada Jumat (30/09/2022).

Camat Sukamulya Yati Nurul Hayati mengatakan, pihaknya beserta jajaran terjun langsung ke lokasi untuk memastikan kebenaran informasi terkait adanya rumah janda dua anak yang dikabarkan roboh oleh tokoh masyarakat setempat.

Berdasarkan informasi di lapangan bahwa rumah yang sebelumnya dihuni wanita pengangguran itu ternyata tidak roboh.

Rumah itu bukan milik pribadinya Dewi, melainkan warisan dari neneknya yang telah dijual ke orang lain dan hasil penjualannya dibagikan bersama dengan keluarga lainnya termasuk Dewi.

“Enggak ada rumah roboh. Itu rumah sudah dijual ke orang lain, tapi kondisinya memang rusak karena tidak dirawat pemiliknya,” ungkap Camat Yati, kepada Kabar6.com, siang tadi.

Pasca rumah itu dijual, kata dia, Dewi memang tidak memiliki tempat tinggal tetap. Dewi diketahui ikut suaminya tinggal di wilayah Jayanti, Kabupaten Tangerang.

Namun, setelah bercerai dengan suaminya Dewi memilih tinggal di kampung halamannya.

“Saat ini Dewi bersama anaknya tinggal numpang di rumah tetangganya, karena dia tidak punya rumah. Pamannya, kemudian berinisiatif untuk membangunkan rumah buat Dewi dengan bahan material dari bambu dan lokasinya juga dekat rumah yang dijual itu,” katanya.

Lebih lanjut Camat Yati menegaskan, melihat kondisi kehidupan Dewi yang dinilai cukup memprihatinkan, Pemkab Tangerang akhirnya memberikan bantuan berupa bahan material asbes, semen, pasir dan lainnya untuk pembangunan rumahnya.

Selain itu, Camat Yati juga meluruskan informasi bahwa Dewi bukan tetangga Wakil Bupati Tangerang Mad Romli.

Dia tinggalnya cukup jauh dengan orang nomor dua di Kabupaten Tangerang tersebut.

**Baca juga: Rumah Janda Dua Anak Tetangga Wabup Tangerang Roboh, Butuh Bantuan Dermawan

“Bantuan sudah kami serahkan tadi. Tapi untuk diketahui bahwa Dewi itu bukan tetangga Pak Wabup karena jarak rumahnya jauh sekitar 3 Kilometer, kalau tetangga kan paling selang 5 rumah, cuma satu desa doang,”.

Terpisah, Dewi Wulansari mengatakan, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Pemkab Tangerang tersebut.

“Atas nama pribadi saya sangat berterima kasih setinggi- tingginya atas bantuan ini,” ucap Dewi.(Tim K6)