oleh

Bus KPK Roadshow di Banten, Tanda Perang Lawan Korupsi

Kabar6-Bus KPK melakukan roadshownya di Banten dan berkeliling ke sejumlah daerah di wilayah ujung barat Pulau Jawa. Wakil Ketua KPK, Nurul Gufron menerangkan, kedatangan bus KPK ini menjadi tonggak kebersamaan segenap elemen di Provinsi Banten untuk anti korupsi, baik di kalangan para Kepala Daerah, para guru, siswa, hingga masyarakat.

“Di tangan mereka, bisa memberikan harapan masa depan tentang kesejahteraan, kemakmuran, kecerdasan dan tentang keadilan. Itu semua di tangan Bapak Ibu sekalian,”kata Nurul Ghufron, di Alun-alun Kota Serang, Jumat (30/09/2022).

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar mengatakan kalau, kedatangan bus KPK ke wilayahnya sebagai tanda perang melawan korupsi bisa dilakukan secara gotong royong, termasuk membangun komitmen bersama antara KPK, Pemprov, pemkab, pemkot, lembaga hingga pelajar.

**Baca Juga: Setahun #BeraniJujurPecat, IM57+ dan AJI Jakarta Luncurkan Buku

“Semoga apa yang kita lakukan ini bagian dari membangun komitmen kita bersama dalam mencegah korupsi,” kata Pj Gubernur Banten, Al Muktabar.

Sebagai informasi, Roadshow Bus KPK di Kota Serang dimulai sejak 30 September hingga 2 Oktober 2022, dalam Roadshow tersebut terdapat berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya pameran pelayanan ublik, edukasi antikorupsi untuk Pelajaran dan Car Free Day pada Minggu 02 Oktober 2022 di Alun-alun Barat Kota Serang.

Tidak hanya itu, terdapat kegiatan membangun santri berintegritas pada Sabtu, 01 Oktober 2022 di Ponpes Al-Mubarok dan silaturahmi kyai dan pengasuh pondok pesantren se-Banten pada Sabtu, 01 Oktober 2022 di Ponpes Dar El Istiqomah. (Dhi)