oleh

Usahakan Tidak Konsumsi Menu Makanan yang Sama Tiap Hari

Kabar6-Setiap orang tentu mempunyai makanan favorit, entah itu camilan atau makanan ‘berat’. Bahkan, sebagian orang selalu mengonsumsi makanan yang sama setiap hari. Padahal, kebiasaan itu tidak disarankan, lho.

Apa alasannya? Ada empat alasan, melansir Brilio, mengapa Anda Anda disarankan tidak mengonsumsi makanan yang sama setiap hari karena berkaitan dengan kesehatan tubuh. Apa sajakah itu?

1. Kurang nutrisi
Setiap orang pasti akan membutuhkan makanan yang mengandung nutrisi makro dan mikro agar tubuh dapat berfungsi dengan baik. Namun jika hanya mengonsumsi satu jenis sayur dan buah tertentu setiap hari, ini bisa menyebabkan kurangnya nutrisi pada tubuh. Mengonsumsi beragam makanan dan sayuran sangay baik untuk kesehatan.

2. Membahayakan kesehatan usus
Kesehatan usus merupakan sistem pencernaan yang penting. Dengan mengatur makanan yang beragam, perkembangan bakteri baik di usus akan semakin banyak. Hal ini juga dapat membantu meningkatkan sistem imun sehingga Anda terhindar dari penyakit.

3. Kelebihan nutrisi
Nutrisi yang berlebihan bagi tubuh ternyata tidak baik. Dengan mengonsumsi makanan tertentu dalam jumlah banyak juga bisa membuat Anda kelebihan nutrisi. ** Baca juga: Pakar Jelaskan Perbedaan Tampilan Perut Buncit dan Perut Kembung

4. Memperlambat penurunan berat badan
Jika Anda sedang melakukan program diet, ada baiknya untuk berganti menu setiap harinya. Pasalnya, mengonsumsi beragam buah dan sayur mampu menurunkan berat badan lebih cepat, dibanding yang makan masakan yang sama setiap harinya.

Lakukan variasi menu setiap hari agar tubuh selalu sehat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru