oleh

Ular Piton Burma di Thailand Mati Setelah Perutnya Pecah Usai Makan Sapi Utuh

Kabar6-Seekor ular piton Burma sepanjang 4,5 meter di Provinsi Phitsanulok, Thailand, memakan seekor sapi utuh hingga perut hewan melata itu robek. Piton Burma tersebut merayap di padang rumput, dan menyerang sapi berusia dua tahun tadi.

Pemilik ular piton Burma, melansir thesun, mencari hewan peliharaannya yang telah menghilang selama tiga hari, dan menjadi sangat terkejut setelah menemukan reptil itu. Rekaman yang beredar memperlihatkan ular piton Burma berada di semak-semak dengan perut yang robek.

Pejabat desa, Nirun Leewattanakul, menjelaskan bahwa ular piton Burma itu pastinya sangat lapar sehingga menyerang sapi yang ukurannya lebih besar.

“Tetapi setelah sapinya mati dan ditelan, perut ular itu membengkak dan mulai merenggang lebih besar. Sangat menakutkan,” ujar Leewattanakul. ** Baca juga: Kafe di AS Gugat Pelanggan yang Ingin Ambil Kembali Uang Tip Puluhan Juta

Ulra piton Burma yang diyakini berusia delapan tahun tersebut dilaporkan mati karena perutnya meledak sebelum sempat mencerna sapi. Setelah otoritas setempat melakukan pengecekan, reptil itu dibakar dan dikubur di sana. Disebutkan, tak ada hewan lain yang menjadi mangsanya.

Ular piton Burma disebutkan mempunyai kemampuan menakjubkan untuk melahap hewan yang ukurannya dua kali lebih besar. Rahangnya juga besar dan mampu mencengkeram mangsa berukuran besar.(ilj/bbs)