oleh

Kafe di AS Gugat Pelanggan yang Ingin Ambil Kembali Uang Tip Puluhan Juta

Kabar6-Pihak pengelola Alfredo’s Cafe di Scranton, Pennsylvania, Amerika Serikat (AS), menggugat seorang pelanggan bernama Eric Smith ke pengadilan lantaran ingin mengambil kembali uang tip yang diberikan.

Bagaimana kisahnya? Melansir Newsweek, berawal ketika Mariana Lambert, seorang pramusaji di kafe tersebut yang shift tiga bulan lalu, menerima tip dari Smith sebesar sekira Rp45 juta untuk makanan yang harganya hanya Rp199 ribu.

Smith mengatakan kepada Lambert bahwa dia telah meninggalkan tip dalam jumlah besar setelah terinspirasi oleh gerakan online bernama ‘Tips for Jesus’, di mana rekan Smith yang awalnya ragu mengonfirmasi kepada Lamberth tak lama setelah itu, bahwa pembayaran via kartu kredit telah berhasil dilakukan.

“Itu sangat berarti bagi saya karena semua orang mengalami banyak hal. Ini benar-benar menyentuh hati saya. Saya masih tidak percaya. Saya masih shock,” ujar Lambert.

Kini ‘pertempuran hukum’ tengah terjadi setelah Alfredo’s Cafe menerima surat yang mengonfirmasi bahwa Smith ingin mengklaim uang itu kembali. ** Baca juga: Hendak Menanam Pohon, Petani Palestina Temukan Mosaik Kuno dari Era Bizantium di Jalur Gaza

Sayangnya, kafe itu sudah memproses pembayaran tip itu untuk Lamberth, yang berarti mereka tidak memiliki uang yang diklaim kembali oleh Smith. Setelah bertukar pesan dengan Smith di Facebook dalam upaya untuk mencapai resolusi, pihak kafe sekarang membawa masalah itu ke pengadilan.

Manajer Alfredo’s Cafe, Zachary Jacobson, mengungkapkan kekecewaannya atas masalah itu. “Kami pikir seseorang benar-benar mencoba melakukan hal yang baik. Dan kemudian sekarang kami, apa, tiga bulan kemudian? Bahkan tidak, dan tidak ada apa-apa…Tidak ada yang bisa ditunjukkan untuk saat ini,” kata Jacobson.(ilj/bbs)