oleh

TPU Buniayu Atur Pengunjung yang Ziarah Kubur di Idul Adha

Kabar6-TPU Buniayu yang berada di Desa Buniayu, Kecamatan Sukamulya di Hari Raya Indul Adha kerap ramai didatangi para penziarah. Mengingat TPU ini menjadi pemakaman jenazah Covid-19 maka para penziarah diminta mematuhi Prokes.

TPU Buniayu saat ini dijaga oleh petugas dari Babinsa Desa Buniayu maupun dari Dinas Perumahan Pemukiman dan Pemakaman Kabupaten Tangerang. Apalagi saat PPKM Darurat Pelayanan Jam operasional TPU Buniayu diatur, mulai buka Pukul 09:00 WIB.

Pantauan di lapangan, jumlah penziarah yang datang
untuk ziarah menurun dibandingkan tahun lalu. Mengingat lagi PPKM Darurat jumlah penziarah berkurang banyak.

“TPU Buniayu saat inj menjadi pemakaman Covid-19, masyarakat agar tetap mematuhi Perokes yang ingin berziarah. Tidak boleh berkerumun dan harus menjaga jarak,”harap Ajad Sudrajat, petugas dari Dinas Perumahan,Pemukiman dan Pemakaman Kabaupaten Tangerang pada Kabar6, Selasa (20/07/2021).

Ajad mengatakan, Idul Adha ziarah kubur kerap dilakukan umat Islam, dan biasanya para penziarah datang rombongan, ia pun khawatir kerumuman akan terjadi.

**Baca juga: Sambut Idul Adha 1442 H, Yayasan Muslim Sinar Mas Land Sumbangkan Ratusan Hewan Kurban ke Sejumlah Masjid

Pihaknya juga terus mengingatkan pada penziarah untuk memakai masker. Jika ada yang melanggar Prokes akan ditegur.

“Kami sadar untuk semua orang punya hak untuk berziarah kemakam keluarganya, jadi kami dari Buniayu meminta jika ada yang mau ziarah silahkan dan paling hanya 5 orang dari setiap keluarga yang diijinkan masuk,”imbuh Ajad.(Cr)

Berita Terbaru