oleh

Tol Tangerang-Merak Operasikan Gardu Tol Otomatis Ultralight

Kabar6 – Astra Tol Tangerang-Merak atau PT Marga Mandalasakti mengoperasikan Gardu Tol Otomatis (GTO) Ultralight di gerbang tol Cikupa.

Direktur Teknik dan Operasi PT Marga Mandalasakti, Rinaldi mengatakan GTO Ultralight merupakan salah satu program inovasi unggulan dari pengelola jalan tol Tangerang-Merak itu ang mempunyai nilai manfaat bagi perusahaan dan pengguna jalan.

“Ini merupakan bagian dari program peningkatan layanan kami. Inovasi GTO Ultralight juga dirancang untuk mempermudah perawatan kami dan memberikan kenyamanan bertransaksi bagi pengguna jalan,” katanya, Selasa (30/6/2020).

Rinaldi menjelaskan salah satu keunggulan GTO ini adalah dari segi nilai produksi. Produksi GTO Ultralight, kata Rinaldi, lebih efisien dibandingkan dengan GTO konvensional, karena dalam pembuatan 1 unit GTO Ultralight mampu menghemat biaya produksi hingga 72 persen.

GTO Ultralight ini merupakan prototipe dari pengembangan GTO konvensional yang sebelumnya telah terpasang di gerbang tol. Saat ini GTO Ultralight telah terpasang pada gardu masuk Gerbang Tol Cikupa sebagai peningkatan kapasitas lajur transaksi dan direncanakan akan terpasang sebanyak 5 unit di lajur eksisting transaksi pada Agustus 2020 mendatang.

**Baca juga: Tekan Pertumbuhan Penduduk Dimasa Pandemi, Pemkab Bagikan 7000 Aceptor Gratis.

Melalui inovasi ini, Rinaldi berharap dapat meningkatkan kenyamanan pengguna jalan dalam bertransaksi. Serta menjadi solusi pemanfaatan ruang untuk peningkatan lajur transaksi. (Vee)

Berita Terbaru