oleh

Terminal Mandala Lebak Sepi Imbas Virus Corona

Kabar6-Aktivitas di Terminal Tipe A (TTA) Mandala Kabupaten Lebak terpantau sepi penumpang, Senin (30/3/2020). Sepinya penumpang di terminal tersebut diyakini imbas dari virus Corona di Indonesia.

Pantauan di beberapa bus antar kota antar provinsi (AKAP), kursi penumpang masih sangat lengang, hanya ada satu dan dua penumpang yang duduk menunggu bus berangkat.

“Mulai dari pekan lalu memang mulai terlihat terjadi penurunan, tetapi secara signifikan penurunan jumlah penumpang terjadi pada beberapa hari ini,” kata Staf Pengatur Lalu Lintas TTA Mandala, Dadang Indardi kepada wartawan.

Jika pada akhir pekan Sabtu-Minggu dalam kondisi normal jumlah penumpang datang dan berangkat bisa mencapai 500 orang, kemarin rata-rata penumpang berangkat dan datang hanya sekitar 100 orang.

“Ya, penurunannya sangat drastis. Tetapi untuk jumlah armada masih normal lah,” ujarnya.

**Baca juga: Lebak Sebar 800 Rapid Test Covid-19 ke Empat Rumah Sakit.

Abunawan salah seorang sopir Bus Primajasa rute Rangkasbitung-Tanjung Priok mengelukan, sepinya penumpang yang mulai terjadi dalam beberapa hari terakhir.

“Hari Senin biasa bawa sekitar 45 tapi ini paling cuma beberapa orang. Kalau begini terus pusing kami karena otomatis ngaruh ke pendapatan, gimana anak dan istri di rumah. Saya harap pemerintah bisa segera mencari solusi agar kondisi kembali normal,” tuturnya.(Nda)

Berita Terbaru