oleh

Tegur Tanpa Masker, Petugas Kereta Api Dipersekusi Penumpang Lansia

Kabar6-Aksi persekusi dialami seorang petugas KRL Commuterline jurusan Parungpanjang – Tanahabang. Kepala petugas dipukul pakai kardus, dan bahkan diludahi oleh penumpang wanita lanjut usia yang ditegur karena tak mengenakan masker.

Insiden di atas sampai viral di media sosial. Video berdurasi 29 detik memperlihatkan penumpang yang mengenakan baju merah meludahi penumpang sambil memukul kepala petugas pakai kardus.

“Enggak tau malu lu,” ujar penumpang. Petugas yang mendapat persekusi tak tersulut emosinya.

“Biarin-biarin. Sabar aja ya,” kata petugas sambil memberikan kode tangan kepada penumpang KRL commuter line.

Sementara itu, Manager External Relations KAI Commuter, Adli Hakim membenarkan bahwa insiden tersebut terjadi pada Kamis, 21 Oktober 202, sekitar pukul 11.40 WIB. Menurutnya, dalam perjalanan nenek pengguna KRL terlihat beberapa kali mengganggu kenyamanan penumpang lainnya.

“Sulit mengikuti aturan protokol kesehatan, dan tidak kooperatif saat petugas menegurnya. Namun dengan kesabaran petugas, pengguna tersebut akhirnya dapat ditenangkan dan turun di stasiun tujuannya,” terangnya.

**Baca juga: Tim Kementerian PUPR Lakukan Study Banding ke BSD City

Ia menambahkan, KAI Commuter mengajak para pengguna untuk senantiasa melaporkan ke petugas bila ada pengguna lain yang mengganggu kenyamanan dan ketertiban. Penting kerja sama pengguna dan para petugas di lapangan, ketertiban menggunakan KRL dapat dijaga untuk kenyamanan bersama.(yud)

Berita Terbaru