oleh

Tim Kementerian PUPR Lakukan Study Banding ke BSD City

Kabar6 – Sinar Mas Land diwakili Dhony Rahajoe (Managing Director President Office Sinar Mas Land), Alim Gunadi (Managing Director Business Development Sinar Mas Land), dan Ignesjz Kemalawarta (Head of Corporate Governance & Sustainability Sinar Mas Land) menerima kunjungan kerja dari Tim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Marketing Office BSD City pada Selasa (19/10).

Kunjungan kerja tersebut diselenggarakan dalam rangka mempelajari pembangunan pusat pertumbuhan kota baru salah satunya proyek township BSD City. Hal itu berkaitan dengan rencana pemerintah dalam pembangunan proyek Ibu Kota Negara (IKN) baru yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur.

**Baca juga: Sinar Mas Land Berikan Pelatihan dan Pendampingan Intensif Kepada Pelaku UMKM

Tim Kementerian PUPR mengunjungi sejumlah proyek di BSD City di antaranya Gedung Sinar Mas Land Plaza, command center, Water Treatment Plant, Botanical Park, Pasar Modern Intermoda, dan Kawasan TOD Intermoda. “Kami sangat antusias menerima kunjungan dari Tim Kementerian PUPR. Pada kunjungan kali ini, kita berdiskusi dan belajar bersama tentang pengembangan pusat pertumbuhan baru melalui salah satu proyek yang dikembangkan Sinar Mas Land yakni BSD City. Kami memaparkan sejumlah aspek yang perlu diperhatikan dalam pengembangan sebuah kota di antaranya perencanaan, tata ruang, township management, hingga pembangunan hijau berkelanjutan yang kami terapkan pada proyek ini,” ujar Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe.

Terkait pembangunan IKN di Kalimantan Timur, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa pada Kamis (7/10) lalu, juga telah melakukan kunjungan kerja ke BSD City. Dalam kunjungan tersebut, salah satu topik yang dibahas adalah mengenai penerapan konsep green building dan sustainability pada pengembangan kawasan perkantoran di BSD City.(red)

Berita Terbaru