oleh

Tangerang Macet Parah, Warga Keluhkan Aksi Buruh Tolak UMK

Kabar6-Aksi konvoi yang digelar ratusan buruh Tangerang menuju kantor Gubernur Banten, pada Kamis (23/11/2017) hari ini, berimbas pada terjadinya kemacetan panjang di sejumlah ruas jalan yang dilalui buruh.

Tak pelak, kondisi itupun memicu keluhan dari para pengguna kendaraan yang melintas dan harus terjebak dalam kemcetan dilokasi.

Pantauan kabar6.com, kemacetan terparah terdi di Ruas Jalan Raya Serang, persisnya di depan perusahaan produsen kopi ternama, PT Torabika Eka Semesta. Bahkan, hanya dalam waktu singkat, kemacetan bahkan sudah mencapai hingga 1 kilo meter.

Kemacetan panjang yang terjadi di ruas Jalan Raya Serang.(Vero)

“Hadooh, gara-gara aksi buruh ini, saya ikut jadi korban macet. Mana sekarang saya lagi buru-buru, eh malah terjebak macet. Mau protes langsung ya saya takut nanti jadi sasaran kemarahan buruh,” ujar ujar Indri, salah seorang pengemudi yang terjebak macet.

Seperti diketahui, aksi buruh Tangerang menggelar konvoi menuju kantor Gubernur Banten di Kota Serang, sedianya guna memprotes besaran Upah Minimum Kabupaten (UMK) yang sebelumnya sudah diteken Gubernur Banten, Wahidin Halim.

Ya, buruh menolak besaran UMK 2018 yang akan mulai berlaku pada 1 Januari 2018 mendatang, karena dinilai terlalu kecil dan tidak berpihak kepada buruh.

Nah, bagi anda pengendara maupun pengemudi yang melintas dari Tangerang menuju Kota Serang, Banten, ada baiknya untuk memilih jalur alternatif bila tidak ingin terjebak kemacetan akibat aksi buruh.(Vero)

Berita Terbaru