oleh

Tagana Bantu Evakuasi Korban Banjir Perumahan Cirendeu Permai

Kabar6-Banjir yang melanda ratusan rumah warga di Perumahan Cerendeu Permai, Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hingga JUmat (23/11/2012) dini hari belum menunjukkan tanda-tanda akan surut.

Air kiriman dari bendungan Katulampa, Bogor ini mengakibatkan Kali Pesanggrahan meluap dan merendam rumah warga. Bahkan, sampai saat ini ketinggian air sudah mencapai leher orang dewasa atau sekitar 1,5 meter.

Anehnya, meski ketinggian air banjir sudah memasuki tahap membahayakan, namun masih saja ada warga yang menolak dievakuasi dan memilih tetap bertahan dirumahnya guna menjaga barang-barang miliknya.

Kondisi itulah yang menjadi salah satu alasan bagi Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk turun dan bergabung memberikan bantuan ke lokasi bersama tim Badan Penanggulangan Bencana Tangsel.

Afif Mustofa, salah seorang anggota tim SAR dilokasi mengatakan, saat ini posko bencana sudah didirikan dilokasi dan siap untuk menampung warga yang hendak mengungsi.

Sementara dapur umum juga sudah mulai digunakan untuk membeck up kebutuhan makanan bagi warga yang ada di posko bencana.

Sementara, Ketua Tagana Banten H. Andika Hazrumi mengatakan, selain menerjunkan 70 personil, Tagana juga sudah mengirimkan 2 unit perahu karet guna membantu proses evakuasi warga yang terjebak di dalam rumahnya.

“Personil Tagana sudah diterjunkan ke lokasi guna bergabung dengan Tim SAR dan tim Badan Penanggulangan Bencana Tangsel. Bila kondisi banjir semakin parah, tidak tertutup kemungkinan tim akan melakukan evakuasi paksa terhadap warga yang masih bertahan dirumah,” ujar H. Andika lagi.(rani)

 

Berita Terbaru