oleh

Serobot Trotoar, Rangka Baja Pengusaha di Rangkasbitung Dibongkar

Kabar6-Setelah ramai menjadi pemberitaan media, rangka baja milik pengusaha hotel, Salim alias Buntiau, yang dipasang di atas trotoar Jalan Sunan Kalijaga Rangkasbitung akhirnya dibongkar, Kamis (31/1/2019).

Kabid Peraturan Perundang-undangan Daerah (PPUD) Satpol PP Lebak, Tati Suryati mengatakan, pembongkaran rangka baja dilakukan sendiri oleh pemiliknya.

“Sebelumnya kami sudah berikan peringatan agar dia membongkar sendiri atau kami yang akan bongkar. Tapi waktu tadi kami ke sana, sudah dibongkar sendiri oleh pemiliknya,” ungkap Tati.

Terkait dengan bangunan yang juga masih menyerobot fasilitas umum tersebut, Tati menuturkan, pihaknya juga sudah memberi peringatan bahwa bangunan menyalahi aturan.

“Pemiliknya minta waktu untuk dibongkar bertahap. Sudah saya sampaikan ke pimpinan tapi belum ada instruksi berapa batas waktu yang diberikan,” terang Tati.

Kata Tati, upaya mensterilkan trotoar sebagai fasilitas umum bagi pejalan kaki, khususnya di kawasan tersebut tak bisa dilakukan hanya oleh Satpol PP.**Baca Juga: BNN Tangsel Ungkap Peredaran Tisu Basah Rasa Ganja.

“Tidak bisa kami sendiri harus melibatkan dinas dan stakeholder terkait agar trotoar bersih dari bangunan apapun,” jelasnya.(Nda)

Berita Terbaru