oleh

Selama 11 Hari, Tarif Tol Serpong-Balaraja Digratiskan

Kabar6-Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) resmi memfungsionalkan Tol Serpong – Balaraja (Serbaraja) mulai hari ini, Rabu 10 Agustus 2022.

Kepala BPJT, Danang Parikesit menerangkan, Jalan Tol Serbaraja seksi 1A akan difungsionalkan tanpa Tarif atau gratis selama 11 hari, yang dimulai hari ini hingga 21 Agustus 2022.

“Difungsionalkan tanpa tarif (secara gratis) mulai tanggal 10 Agustus hingga 21 Agustus 2022 mendatang setelah nantinya juga dapat diresmikan dan beroperasi sepenuhnya,” ujarnya kepada Kabar6.com melalui aplikasi pesan singkat.

Danang menjelaskan, difungsionalkan Jalan Tol Serbaraja seksi 1A ini akan mendukung kehadiran pameran otomotif terbesar di Indonesia yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, yang akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City.

**Baca Juga: Wine & Spirit Co di Lippo Karawaci Tangerang Gelar Promo Merah Putih

Danang mengatakan, maksud pembangunan Jalan Tol Serbaraja adalah untuk menyediakan jalur alternatif guna memperlancar distribusi pasokan komoditas.

“Dalam meningkatkan perekonomian masyarakat wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Kabupaten Tangerang serta Provinsi Banten yang berpotensi semakin berkembang,” terangnya.

Lanjutnya, dalam mendukung kesiapan pengoperasian, Jalan Tol Serbaraja juga telah dipasang swjumlah petunjuk jalan, pembatas jalan, lampu penerangan, tanda jalan.

“Hingga mesin untuk transaksi non-tunai dan portal pembatas kendaraan di gerbang tol,” tutup Danang.(eka)