oleh

Seekor Ular Piton Telan Bulat-bulat Kambing Seberat 40 Kg

Kabar6-Peristiwa menghebohkan terekam dalam sebuah video, yang memperlihatkan seekor ular piton sepanjang empat meter memuntahkan seekor kambing setelah menelannya secara utuh.

Menurut warga desa Quanzhou, Fujian di tenggara Tiongkok, selama satu jam ular itu memuntahkan kambing yang dilahapnya. Hal yang unik, warga desa ikut membantu dengan menarik ekor dan memijat perut ular piton tadi.

Bagaimana peristiwa ini bisa terjadi? Melansir mirror.co.uk, seorang gembala bernama Yao mengaku telah kehilangan 20 kambing yang berlangsung sejak awal tahun. Hingga suatu hari, saat sedang mencari salah satu kambingnya yang hilang, Yao menemukan seekor ular piton tengah beristirahat di bukit dekat peternakannya.

“Perutnya benar-benar kembung dan saya yakin itu pasti karena memakan salah satu kambing milik saya,” katanya.

Tak membuang waktu, Yao lantas memanggil polisi hutan dan meminta bantuan penduduk desa. “Kami menarik ekornya ke tempat yang lebih tinggi sehingga ular itu bisa memuntahkan kambing dengan mudah,” ungkapnya. “Butuh sekira satu jam untuk memuntahkan kambing yang dia makan.”

Disebutkan, ular piton itu dipaksa untuk memuntahkan kembali seekor kambing seberat 40kg. Dalam rekaman tampak kaki kambing yang sudah mati, kemudian tubuh dan kepalanya. ** Baca juga: Aktivis Lingkungan Temukan Ular Langka Berkepala 2 di Hutan Amerika

Akhirnya, ular piton tadi dibawa pergi oleh petugas polisi hutan, dan dibawa ke Anxi Temporary Wild Animal Shelter. Ular itu akan dilepas ke alam bebas karena dianggap spesies langka dan dilindungi di Tiongkok.(ilj/bbs)

Berita Terbaru