oleh

Aktivis Lingkungan Temukan Ular Langka Berkepala 2 di Hutan Amerika

Kabar6-Aktivis lingkungan dari kelompok Herpetological Associates, menemukan ular berkepala dua jenis rattlesnake langka. Ular yang diberi nama Double Dave ini berada dalam sebuah hutan di Pine Barrens, New Jersey, Amerika Serikat.

Herpetological Associates yang merawat ular itu, melansir Pressfrom, telah mempelajari reptil dan amfibi yang terancam punah sejak 1977. Kepala eksekutif Herpetological Associates dari Burlington County bernama Bob Zappalorti mengatakan, hewan itu adalah ular berbisa berkepala dua pertama yang ditemukan di negara bagian New Jersey, AS.

Double Dave sendiri diambil dari dua nama penemu nular tadi, yaitu David Schneider dan Dave Burkett. Mereka tanpa sengaja menemukan ular berbisa yang baru berumur beberapa hari itu di daerah sarang ular yang terkenal di Burlington County.

“Kepala tambahan pasti akan menjadi beban di atasnya di alam liar dan membuatnya sulit untuk menjauh dari predator atau merangkak ke dalam lubang,’ kata Zappalorti.

Ditambahkan Zappalorti, sisi kanan ular itu tampaknya yang dominan, karena kedua kepala menarik ke arah yang berbeda pada saat yang sama. “Kami hanya menyilangkan jari dan berharap ular ini tetap sehat dan kami bisa menjaganya untuk sementara waktu,” jelasnya. ** Baca juga: Lesco, Wanita Pemegang 3 Rekor Kategori Makan Tercepat di Dunia

Bertambah lagi koleksi hewan langka di dunia ini.(ilj/bbs)

Berita Terbaru