oleh

Sambut Ramadan, Warga Tangsel Gelar Tarhib dan Pawai Obor

Kabar6-Kelompok warga di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih pertahankan tradisi dalam menyambut bulan suci Ramadan. Seperti yang diikuti oleh ratusan orang warga di perumahan Griya Serpong Asri, Bakti Jaya, Kecamatan Setu.

“Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan yang tinggal sepekan lagi kami menggelar acara Tarhib Ramadan,” kata Ketua DKM Sabilul Muttaqin, Triyono Andrianto, Minggu (27/3/2022).

Ia jelaskan, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu pawai santri Taman Pembacaan Al Qur’an, tabliq Akbar, bazzar murah, pentas seni Islami dan Marawis serta lain sebagainya.

Tri menerangkan, mulai dari anak-anak, remaja hingga orangtua antusias pawai keliling area perumahan dan sekitarnya. Kegiatan menyambut bulan Ramadan ini menjadi ajang siar sekaligus memperkuat tali silaturahim dan menunbuhkan rasa kepedulian antar warga.

“Dalam ikatan ukhuwah Islamiyah yang kuat. Membiasakan anak-anak dengan kegiatan islami dalam rangka membentuk generasi Qurani,” terangnya.

**Baca juga: Ramadan 2022, MUI Tangsel: Tempat Hiburan Tutup Total

Terpisah, kegiatan menyambut bulan suci Ramadan juga diadakan warga Cimanggis Raya (Ciemray) Kelurahan Cipayung, Ciputat. Sejumlah anak remaja hingga dewasa pawai sambil membawa api obor.

Sepanjang jalan mereka terus melantunkan shalawat. “Pawai obor sudah menjadi tradisi warga sini. Sebagai wujud rasa syukur kita karena akan bertemu lagi dengan Ramadan,” ujar Ayatullah Habibie.(yud)