oleh

Ribuan Warga Ramaikan Pembentangan Bendera 3,5 Kilometer di Situ Parigi

Kabar6-Bendera Merah Putih sepanjang 3.522 meter atau 3,5 kilometer berhasil dibentangkan sepanjang Situ Parigi, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pembentangan itu dilakukan oleh ribuan warga yang turut ikut dalam proses pergerakan Bendera Merah Putih mengelilingi Situ Parigi.

Ribuan warga tersebut merupakan gabungan elemen, dimulai dari Sekolah, Instansi Pemerintahan, hingga Organisasi Masyarakat (Ormas) yang berada di Kecamatan Pondok Aren.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, Kota Tangsel terkhusus Kecamatan Pondok Aren mempunyai potensi sumber daya untuk memperingati 77 tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

“Tadi saya sampaikan bahwa ini wujudan dari nilai Pancasila di Pondok Aren oleh seluruh masyarakat Pondok Aren,” ujarnya di Situ Parigi, Kamis (18/8/2022).

Menurut Benyamin, pembentangan bendera sepanjang 3,5 kilometer dan 1500 lebih tiang bendera di sekeliling Situ Parigi merupakan swadaya dan inisiatif dari masyarakat Pondok Aren.

**Baca juga:Pondok Aren Berkibar, Bendera Sepanjang 3.522 Meter Akan Dibentangkan

“Semuanya swadaya dan inisiatifnya dari masy. (Pembentangan tahun 2019, red) Iya disini juga tapi idak mengembangkan 3,5 kilometer, dulu upacara di tengah danau seperti ini juga,” terangnya.

Benyamin berharap pembentangan bendera terpanjang ini bisa menjadi tradisi di Situ Parigi.

“Kedua Situ Parigi dan situ-situ lainnya akan lestari karena ini sudah mulai ditanami tumbuhan seperti singkong dan lain-lain, kelestarian situ juga menjadi penting. Ini cara masyarakat memelihara Situ Parigi,” tutupnya.(eka)