oleh

Ribuan Buruh Tangerang Raya Bergerak Menuju DPRD Banten

Kabar6-Ribuan buruh asal Tangerang Raya mulai bergerak menuju Gedung DPRD Provinsi Banten di Kawasan Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang. Serikat pekerja yang tergabung dalam Aliansi Buruh Banten Bersatu (AB3) akan melakukan aksi 3320 ini menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Lapangan Kerja atau Omnibus Law.

“Kita akan bergerak ke DPRD Banten, untuk menolak RUU Cipta Lapangan Kerja atau Omnibus Law,” kata Bambang Santoso dari serikat FSPMI kepada wartawan, Selasa (3/3/2020).

Pantauan wartawan di lapangan, titik konsentrasi tersebar pada sejumlah wilayah. Di antaranya di kawasan Jatake, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, kawasan industri Cikupa dan kawasan industri Balaraja.

Sambil menuju lokasi aksi, massa buruh terus meneriakan yel-yel tuntutan mereka. Masa buruh juga mengajak para buruh yang sedang bekerja untuk ikut bergabung aksi.

Akibat aksi ini, arus lalu lintas mengalami kemacetan. Sejumlah aparat kepolisian tampak menjaga ketat aksi buruh, sejak pagi di rute jalan yang akan dilewati masa aksi buruh.

**Baca juga: Besok, Ribuan Buruh Kepung Gedung DPRD Banten Tolak Omnibus Law.

Sebelumnya, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam mengatakan, akan menerjunkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan aksi buruh yang rencananya digelar di Gedung DPRD Provinsi Banten, Kota Serang, Selasa (3/2/2020) hari ini.

“Kami menyiapkan sekitar 500 pesonil gabungan antara Polresta Tangerang dengan Polda Banten,” kata Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi wartawan di Makopolresta Tangerang, Senin kemarin. (Vee)

Berita Terbaru