oleh

Reporter TV di Argentina Hentikan Siaran Langsung yang Dibawakan Begitu Dapat Kabar Rumahnya Dirampok

Kabar6-Alejandro Pueblas, seorang wartawan televisi di Argentina, langsung menghentikan siaran langsung yang tengah dibawakan secara tiba-tiba begitu mendapat kabar buruk yang menimpa rumah miliknya.

Saat itu, melansir Newsbeezer, Pueblas yang bertugas di salah satu Kota Provinsi Buenos Aires, Florencia Varela, sedang melakukan siaran langsung dipandu penyiar berita stasiun TV Cronica HD, Esteban Trebucq, dari studio. Pueblas membahas kasus yang menghebohkan, yaitu hilangnya seekor anjing bernama Lucho. Namun di tengah siaran langsung, Pueblas mendapat telepon yang mengabarkan bahwa rumahnya dirampok. Dia pun langsung memberi tahu penyiar serta produser, dan terpaksa meninggalkan siaran untuk segera pulang.

Rupanya, kekhawatiran utama Pueblas bukan pada kehilangan harta, tapi lebih kepada putri dan istrinya. “Mereka baru saja membobol rumah saya. Mereka mengatakan kaca jendela rumah dipecah. Maaf, tapi saya harus pergi. Ada beberapa orang yang tinggal di rumah saya,” terang Pueblas kepada pemirsa.

Trebucq sempat bertanya kepada Pueblas apakah membutuhkan bantuan, namun pria itu membelakangi kamera seraya berteriak meminta pertolongan agar seseorang menghubungi polisi. “Saya butuh mobil polisi segera dikirim ke sana,” kata Pueblas dalam rekaman video.

Sejam kemudian, Pueblas kembali melakukan siaran langsung, namun kali ini bukan melaporkan soal anjing yang hilang, melainkan kondisi rumahnya yang rusak. Pueblas siaran dari luar rumahnya di Los Hornos, sekira 50 km dari lokasi pertama dia melakukan siaran langsung.

Pueblas sendiri dikenal warga sebagai jurnalis spesialis berita kriminal. Dia kerap memberitakan kehilangan dan perampokan rumah. ** Baca juga: Operasi Pembesaran Mr P Gagal, Bos Yakuza Sewa Pembunuh Bayaran Hilangkan Nyawa Perawat Rumah Sakit

“Saya selalu bercanda, suatu hari nanti saya akan menceritakan kisah saya sendiri. Saya tidak pernah membayangkan kejadian ini benar-benar menimpa saya. Ini dialami oleh begitu banyak orang Argentina. Mereka kembali ke rumah dan melihat seseorang telah merampoknya,” kata Pueblas dalam siaran langsung.

Pria itu juga menunjukkan perampok memecahkan tirai jendela dan jendela lantai atas untuk masuk. “Uang hilang, TV dicabut dari stopkontak, barang-barang milik putri saya diambil. Kamar tidur terlihat seperti dibom,” jelas Pueblas.

Meskipun begitu, Pueblas bersyukur karena putri dan istrinya tak berada di rumah saat kejadian. Sejauh ini polisi belum menangkap seorang pun, namun sudah mengantongi rekaman CCTV yang menunjukkan wajah salah satu pelaku.(ilj/bbs)

Berita Terbaru