oleh

Rekonstruksi Pembunuhan Pria dalam Karung di Tangerang Adegan ke-12

Kabar6-Polisi melakukan rekonstruksi atau reka ulang terkait pembunuhan pria dalam karung yang ditemukan di Danau Gawir, Legok, Kabupaten Tangerang, pada Selasa 31 Mei 2022 kemarin.

Rekonstruksi tersebut dilakukan di dua titik lokasi berbeda. Pertama di rumah korban yang berada di Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Kanit 2 Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Maulana Mukkarom menerangkan, rekonstruksi yang dilakukan di Kelapa Dua berjumlah 21 adegan.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan rekon perkara kasus pembunuhan yang ada di Legok tangsel tadi ada sekitar 21 adegan yang diperagakan kedua tersangka,” ujarnya kepada Kabar6.com dilokasi, Kamis (2/6/2022).

Menurutnya, adegan pembunuhan yang dilakukan kepada Suherlan oleh kedua tersangka SY (35), dan MYM terjadi di adegan ke-12.

“Untuk adegan si pelaku sesuai hasil visum bahwa matinya karena penyempitan pernapasan, ada di adegan 12,” terangnya.

Dijelaskannya, cara kedua tersangka membawa korban ke Danau Gawir, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, menggunakan mobil milik korban. Sebelum dibuang kedua tersangka mengikat kaki dan tangan korban lalu dibungkus karung.

“Setelah ini kita laksanakan reko di tempat penemuan mayat,” tutupnya.(eka)