oleh

Kronologis Pembunuhan yang Jasadnya Terbungkus dalam Karung di Legok Tangerang

Kabar6-Tersangka pembunuhan berinisial SY dan MYM sempat menonton video porno lewat ponsel di rumah korbannya, Suherlan, warga RT 02/03, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. SY sakit hati dengan ucapan korban yang menawar kakaknya seharga Rp 300 ribu.

“Korban sudah hilang sejak Senin tanggal 30 Mei,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan di Jakarta, Kamis (2/6/2022).

SY dan korban pun terlibat percekcokan. Meski Suherlan bilang hanya bercanda emosi SY tetap tersulut hingga akhirnya ia menghantam dengan kampak yang ada di rumah korban.

“Ada bagian luka di dahi dan rusuk juga mengakibatkan korban meninggal dunia,” kata penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kompol Maulana Mukkarom di lokasi yang sama.

SY kemudian mengajak MYM untuk membuang jasad korban. Kaki dan tangan korban diikat dengan tali plastik lalu dibungkus karung.

Maulana bilang, pukul 03.30 WIB mayat korban dibawa menggunakan mobil miliknya oleh para pelaku ke Danau Gawir, Legok, Kabupaten Tangerang.

**Baca juga: Rekonstruksi, Warga Soraki Dua Tersangka Pembunuhan di Legok Tangerang

Jasadnya baru ditemukan oleh warga pemancing ikan pada Selasa, 31 Mei 2022, pukul 2022. Kondisi korban saat itu tanpa identitas dan busana terbungkus dalam karung dengan alat pemberat.

“Alat pemberat yang menjadi barang bukti adalah barbel terbuat dari semen,” terang Zulpan.(yud)