oleh

RD Penembak Wartawan TVRI Sudah Mencuri Motor Sebanyak 50 Kali

Kabar6-Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Toni Harmanto mengatakan RD, pelaku utama penembakan wartawan TVRI, adalah spesialis pencuri sepeda motor yang sudah beraksi puluhan kali. Setiap aksinya tersangka selalu menggunakan senjata api melumpuhkan korbannya.

“Tersangka adalah spesialis pencurian kendaraan bermotor roda dua, RD sudah 50 kali beraksi. Pelaku beraksi hingga ke kawasan Bintaro dan Ciputat Tangerang Selatan,” ujar Dir Reskrimum kepada wartawan, Rabu (21/11/2012).

RD setelah menembak  Djuli Elfano,  langsung kabur ke Bengkulu dan Lampung. Polisi menangkapnya pada Selasa (20/11/2012) pagi di depan RSUD Lampung.

Berdasarkan pengakuan RD, barang-barang hasil curiannya dijual kepada seseorang di Sukabumi, Jawa Barat.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Helmi Santika, menjelaskan pelaku tiba di Polda Metro Jaya tadi malam. “Kami akan periksa dan kembangkan pelaku dan barang bukti lainnya,” katanya.

Sebelumnya, pada Mei lalu, Polisi telah menangkap Hendra Yuda, yang memboncengi RD, saat melakukan kejahatannya.

Seperti diberitakan, Djuli Elfano tewas ditembak perampok di depan rumahnya Villa Bintaro Indah, Jombang, Tangerang, Sabtu 17 Maret 2012 sekira pukul 13:30 WIB. Saat kejadian, pelaku RD yang berboncengan dengan rekannya Hendra Yuda berniat mencuri sepeda motor anak korban yang diparkir di halaman rumah. Karena kepergok korban, RD lalu menembak korban, hingga akhirnya korban meninggal dunia. (HP/sak)

 

Berita Terbaru