oleh

Ramadan, Kuliner di Tangsel Wajib Pasang Gorden

Kabar6-Mayoritas pengelola industri pariwisata bidang kuliner di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dipastikan telah menerima salinan rangkap pengumumam regulasi bulan Ramadan 1435 Hijriah atau 2015 Masehi.

 

Pengusaha pangan masih sedikit beruntung, karena operasionalnya tidak harus tutup secara total.

 

Berdasarkan surat edaran bersama yang diterbitkan oleh Pemerintah Kota Tangsel dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat, diatur waktu operasional bagi usaha bidang kuliner. Jenis lapak yang dimaksud seperti restoran, rumah makan, hingga pedagang kaki lima.

 

“Boleh buka mulai pukul 12.00-04.00 WIB dengan menggunakan penutup atau kain gorden,” ungkap Walikota Airin Rachmi Diany, dalam keterangan salinan yang diterima kabar6.com, Sabtu (6/2015).

 

Dijelaskannya, ketentuan operasional bagi usaha kuliner sebelum masuk waktu berbuka puasa. ** Baca juga: Sanksi Pelanggaran Bulan Puasa di Tangsel Diskriminasi

 

Selanjutnya, bisa menfasilitasi karyawan agar bisa beribadah dengan baik dan benar serta mampu menjaga kesopanan dalam berpakaian kerja.

 

Memasang beragam alat peraga saluran media komunikasi berbau pornografi atau mengundang syahwat, serta mampu menjaga ketertiban.

 

“Kepada organisasi dan kelompok masyarakat jangan sweping, mending taraweh dan tadarusan. Biar serahkan penegakan regulasi ini kepada aparat berwenang,” tegas Ketua MUI Kota Tangsel, KH M Saidih di lokasi yang sama.(yud)

Berita Terbaru