oleh

Puluhan Siswa SDIT Bertandang ke DPRD Tangsel

Kabar6-Pengenalan struktur pemerintahan serta tugas dan fungsi anggota DPRD kiranya perlu dilakukan sejak dini. Hal itulah yang dilakukan pihak Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Aulady, Ciater BSD terhadap para siswanya.

Para guru sekolah tersebut sengaja membawa siswa kelas IV untuk mengunjungi DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (21/11/2012).

Acara kunjungan atau field trip yang dilakukan siswa kelas IV SDIT Aulady sebagai tindak lanjut dari belajar kontekstual terhadap materi Pendidikan kewarganegaraan, yakni mengenal tugas dan tanggung jawab anggota legislatif di Kota Tangsel.

Kepala Divisi Eksternal dan Konsuling SDIT Aulady, Lilis Laila mengatakan ada sekitar 34 siswa dari 2 kelas yang ikut dalam kunjungan ini. Mereka mengaplikasikan pelajaran tentang pendidikan pancasila.

“Ini merupakan pengalaman pertama bagi siswa-siswi kami untuk melihat Gedung Paripurna DPRD Kota Tangsel. Saya berharap siswa-siswi bisa mendapatkan pengalaman langsung tentang kinerja pemerintah di DPRD,” ujarnya.

Dalam kunjungan itu, para siswa diterima langsung oleh anggota Komisi II DPRD Kota Tangsel, yakni Sugeng Santoso dan Siti Khadijah.

Kegiatan pengenalan itu dimulai dengan mengunjungi ruang komisi yang ada di DPRD Tangsel. Dilanjutkan ke ruang sidang utama untuk beraudiensi dengan Komisi 2, yang membawahi bidang pendidikan, dan kesejahteraan masyarakat.

Para siswa mendapat penjelasan terkait seluruh tugas dan wewenang DPRD secara umum, struktur, dan pembagian tugasnya.

Sementara, Anggota DPRD Kota Tangsel Siti Khadijah menyambut baik kunjungan siswa SDIT Aulady ini. “Kami senang bisa mengenalkan tugas dan fungsi DPRD Kota Tangsel, meskipun sebenarnya kalau siswa SD masih terlalu dini,” katanya.

Acara yang berlangsung sekitar satu jam tersebut kemudian diakhiri dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama.(Evan)

Berita Terbaru