oleh

Polres Tangsel Gelar Operasi Zebra Selama 2 Minggu, Kasatlantas: Titik Lokasi Acak

Kabar6-Kepolisian Resort (Polres) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) menggelar ‘Operasi Zebra Jaya’ selama kurang lebih 2 minggu.

Kasatlantas Polres Tangsel, AKP Dicky Dwi Priambudi menerangkan, kegiatan itu dimulai pada hari ini 3 Oktober 2022 hingga Minggu 16 Oktober 2022.

“Hari ini Satlantas Polres Tangsel bersama stakeholder TNI, Dishub (dinas perhubungan), Satpol PP menggelar operasi zebra jaya pada hari pertama,” ujarnya di German Centre, Serpong, Senin (3/10/2022).

Pada giat hari pertama ini, Dicky memaparkan, dirinya membagikan brosur keselamatan berlalulintas, helm gratis, serta sembako kepada pengendara yang lewat.

Dijelaskan nya, operasi ini akan dilakukan secara acak dalam penentuak titik lokasi. Lanjut Dicky, operasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan ketertiban masyarakat dalam memenuhi aturan dan ketentuan rambu lalulintas.

“Kami melakukan teguran secara simpatik. Target sasaran pelanggaran itu ada 14 sasaran utama seperti tidak menggunakan helm SNI melawan arus, kecepatan melebihi kapasitas maksimal, dan lain sebagainya yang telah disosialisasikan oleh TMC Polda Metro Jaya,” jelasnya.

**Baca juga: Enam Kesepakatan Agenda Pengendalian Banjir di Tol BSD

Dicky mengungkapkan, di luar pelaksanaan Operasi Zebra, pihaknya juga melaksanakan tilang setiap harinya kepada para pelanggar yang membahayakan keselamatan pengguna jalan yang lain.

“Di luar pelaksanaan operasi zebra, kami melaksanakannya (tilang, red) setiap hari terhadap pelanggar yang membahayakan keselamatan pengguna jalan yang lain, karena tidak ada ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement, red) di Tangsel,” tutupnya.(eka)