oleh

Enam Kesepakatan Agenda Pengendalian Banjir di Tol BSD

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dengan operator jalan tol sepakat. Kesepakatan dalam rapat koordinasi itu terkait pengendalian banjir di ruas jalan tol Serpong – Pondok Aren yang sering terjadi.

“Bak penampungan airnya sedang dilakukan perbaikan

Dinas PU (Pekerjaan Umum) sudah survei ke lokasi dan bantu pinjamkan alat amfibi,” kata Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, di Serpong dikutip Senin (3/10/2022).

**Baca juga: Titik Banjir di Tangsel Disebut Banyak Terjadi pada Era Bangunan Dulu

Berdasarkan informasi yang dihimpun kabar6.com ada enam kesepakatan antara kedua pihak. Yaitu;

1. Pembuatan polder 2725 meter persegi target rampung Desember 2022 dilakukan oleh PT Bintaro Serpong Damai (BSD) selalu operator jalan tol.

2. Peninggian jembatan arah Jakarta target selesai Desember 2022 pelaksana PT BSD.

3. Normalisasi Sungai Cibenda berupa pengangkutan sedimen sampah yang masuk ROW tol sepanjang tahun. Kegiatan tersebut wajib dilakukan oleh operator tol antara lain, PT BSD; PT Cinere Serpong Jaya; dan PT Marga Trans Nusantara.

4. Pembangunan turab Sungai Cibenda dekat Perumahan Puri Bintaro Indah target hingga Desember 2022. Proyek yang digarap Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi Kota Tangsel itu menelan anggaran sebanyak Rp 8,264 miliar lebih.

5. Operasi dan pemeliharaan Sungai Cibenda sepanjang tahun dilaksanakan oleh Pemkot Tangsel.

6. Pengerukan Sungai Cibenda outlet tol KM+8 pada September kemarin dilakukan oleh Pemkot Tangsel bersama PT BSD.

“Kita sudah survei ke lokasi dan bantu pinjamkan alat amfibi di lokasi tol,” terang Kepala Bidang Sumber Daya Air, Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi Kota Tangsel, Eka Pribawa Achirudin.(yud)