oleh

Politikus PDI Perjuangan Gencar Sosialisasi Covid-19 dan Bagikan Masker ke Warga

Kabar6-Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangerang, Andri Permana gencar melakukan sosialisasi Physical Distancing atau jaga jarak fisik dan pencegahan wabah virus corona (Covid-19) yang menjadi pendemi.

“Penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang perlu mendapatkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Pembentukan kampung siaga corona sangat berguna sebagai jaring pengaman masyarakat dari penyebaran wabah Covid-19,” ujar Andri dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kabar6.com, Sabtu (28/3/2020).

Politisi PDI-P itu mengatakan, physical distancing itu harus terus dilakukan melalui berbagai cara.

Seperti melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, membagikan hand sanitizer dan membagikan masker yang merupakan produk dari industri kecil yang ada di Kota Tangerang.

Selain itu, Andri menegaskan, dirinya melakukan sosialisasi Physical Distancing tersebut sejak Rabu (25/3/2020) lalu. Bahkan setiap harinya sebanyak 2 Kelurahan dilakukan penyemprotan dan sosialisasi itu.

“Kegiatan penyemprotan yang dilakukan di Kelurahan Tanah Tinggi dan Kelurahan Kedaung Wetan hari ini adalah rangkaian dari kegiatan sosialisasi tersebut,” katanya.

“Saya membagikan hand sanitizer dan masker yang merupakan produk dari industri kecil yang ada di Kota Tangerang,” tambahnya.

Kendati demikian, dengan memanfaatkan produk lokal, Andri mengatakan kita bergotong royong mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kota Tangerang.**Baca juga: Darurat Corona, Warga dan Pedagang di Kirana Solear Mengeluh.

Sebagai informasi, melansir situs https://maps.tangerangkota.go.id/corona/ update jumlah kasus Covid-19 tersebut saat ini sebanyak 21 kasus terkonfirmasi, 4 orang meninggal dunia, 1 orang sembuh, 410 orang ODP dan 69 orang PDP.(Oke)

Berita Terbaru