oleh

Pola Makan Berpengaruh pada Umur Anda

Kabar6-Makan tidak sekadar memenuhi rasa lapar. Lebih dari itu, pola makan ternyata juga berpengaruh pada umur Anda. Dikutip dari Kompas, pola makan sehari-hari bisa buat umur seseorang panjang umur, lho. Benarkah demikian? Berikut uraiannya:

1. Kurangi konsumsi garam
Menurut sebuah penelitian, kelebihan sodium bisa meningkatkan tekanan darah. Hal ini bisa menyebabkan penyakit jantung dan stroke.

2. Kurangi konsumsi minuman bersoda
Menurut hasil penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Stroke American Heart Association menyebutkan, minuman bersoda memiliki peluang untuk meningkatkan risiko stroke dan demensia.

3. Kunyah makanan perlahan
Orang mengunyah makanan dengan pelan jarang terkena penyakit obesitas, penyakit jantung maupun risiko stres. Seorang ahli jantung di Universitas Hiroshima mengungkapkan, menguyah dengan perlahan merupakan salah satu cara untuk mencegah sindrom metabolik.

4. Kurangi konsumsi camilan
Jika Anda memang memiliki hobi ngemil, cobalah untuk mencari camilan yang sehat, misalnya dengan buah-buahan yang lebih sehat. ** Baca juga: Demi Kesehatan, Hindari 7 Bahan Makanan yang Sering Digunakan dalam Keseharian

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru