oleh

Aneh, Ikan Berwarna Hitam Legam di Queensland Ini Punya 3 Sirip & 3 Kaki

Kabar6-Michelle Garside, seorang nelayan asal Australia, menemukan seekor ikan aneh berwarna hitam legam yang memiliki tiga kaki serta tiga sirip saat memancing di Sunshine Coast, Queensland.

Garside lantas mengambil gambar ikan tersebut dan mengunggahnya ke grup Facebook setempat. Dilansir Dailymail, ikan aneh hampir sepanjang 30 cm, membingungkan para warganet. Selain mengontak ahli kehidupan hewan liar, Garside juga meminta bantuan netizen. “Adakah orang yang punya ide apa jenis ikan ini…ikan punya kaki?” Demikian pertanyaan Garside kepada Sunshine Coast Community Board.

Banyak yang menerka ikan itu adalah seekor ikan katak. “Ikan katak digunakan di jaring kapal pukat. Ikan itu ada yang merah, kuning, cokelat, dan hitam,” kata seorang warganet. Sementara yang lainnya mengatakan, “Sudah dikonfirmasikan oleh seorang pemilik tangki ikan laut bahwa ini adalah seekor ikan katak.” ** Baca juga: Astaga, Wanita Ini Potong Jari Kakinya Agar Dapat Kenakan Sepatu Pernikahan

Ikan katak biasa ditemukan di perairan di Selandia Baru, Pasifik, dan sebagian Australia. Ikan ini juga dikenal sebagai ikan pemancing atau Anglerfishes. Garside mengatakan ia menjaga ikan itu tetap hidup saat memotretnya. Setelah itu ia mengembalikan ikan tersebut ke dalam kanal.(ilj/bbs)

Berita Terbaru