oleh

Pilihan Warganet, Ini 10 Negara Paling Ramah di Dunia

Kabar6-Negara dengan penduduk yang ramah tentu saja menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang sedang berkunjung untuk berlibur negara tersebut.

Sikap hangat penduduk setempat akan membuat wisatawan merasa nyaman dan betah, sehingga menguntungkan dari segi pariwisata. Nah beberapa negara di bawah ini, melansir Vebma, dianggap sebagai negara paling ramah di dunia. Peringkat tersebut didapat dari hasil pemungutan suara yang dilakukan di Facebook dan Twitter. Negara mana saja yang dimaksud?

1. Ethiopia
Negara ini dianggap sebagai negara paling ramah di dunia dengan berbagai keunikannya. Alexa Vardy memberi komentar bahwa Ethiopia merupakan negara yang indah dengan penduduk yang luar biasa.

2. India
Di India Anda akan bertemu dengan wajah baru setiap menitnya. Banyak orang akan berlalu lalang ke pasar maupun berpapasan dengan Anda. Negara ini memiliki penduduk kedua teramah di dunia.

3. Uganda
Negara ini dijuluki ‘The Pearl of Africa’ oleh Winston Churchill, pengarang dari Inggris dan Perdana Menteri Britania Raya.

4. Kolombia
Warga negara Kolombia dianggap memiliki keramahan yang tinggi. Terbukti dari peringkat keempat yang didapatnya. Kota-kota kolonial yang menawan serta pantai dengan banyak nyiur melambai bisa Anda temui di negara ini.

5. Jepang
Negara ini tetap dianggap sebagai negara dengan penduduk lokal yang ramah. Meski tidak mengerti bahasanya, Anda tak perlu khawatir saat tersesat di Jepang karena mereka akan sangat senang membantu.

6. Indonesia
Keramahan Indonesia dikenal hingga mancanegara. Berbagai macam budaya dan tempat wisata menarik minat turis berkunjung ke Indonesia. Masyarakatnya pun ramah dan asyik diajak ngobrol.

7. Kenya
Negara yang memiliki lebih dari 40 kelompok etnis ini juga dianggap sebagai negara berpenduduk teramah di dunia. Di negara ini, penduduk setempat biasa berbicara dalam tiga bahasa. Bahasa yang digunakan antara lain bahasa mereka sendiri, bahasa Inggris dan bahasa Swahili.

8. Myanmar
Salah satu negara di Asia Tenggara ini memiliki penduduk yang ramah. Buktikan keramahan penduduk lokalnya di sebuah kedai teh atau beberapa tempat makan lainnya.

9. Finlandia
Berkunjunglah ke lokasi-lokasi yang sering dikunjungi penduduk setempat, seperti sauna. Berawal dari sana, ajaklah seseorang mengobrol dan Anda akan mengenal orang-orang Finlandia dengan mudah karena keramahan mereka.

10. Bolivia
Negara yang terletak di Amerika Selatan ini pernah dianggap sebagai negara berpenduduk paling tidak ramah di dunia. Namun, menurut perhitungan suara, masyarakat menganggap Bolivia memiliki penduduk yang cukup ramah. ** Baca juga: Seorang Gadis Jalani Operasi Transplantasi Wajah Usai Gagal Bunuh Diri

Menarik, bukan? (ilj/bbs)

Berita Terbaru