oleh

Pertengahan April Gerindra Tangsel Buka Penjaringan

Kabar6-Menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Desember mendatang, satu-persatu partai politik atau parpol mulai membuka posko penjaringan bakal calon.

Setiap parpol telah mematok pakem ihwal sosok kandidat bakal calon yang layak diusung.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tangsel, Zaid Elhabib mengaku bila partainya telah melakukan survey untuk melihat peta politik menjelang pilkada.

“Setelah munas (musyawaran nasional) kita buka penjaringan. Pertengahan bulan April ini,” terangnya ketika dihubungi wartawan, Jum’at (03/4/2015).

Menurutnya, dari hasil survey telah telah dikantongi sejumlah nama-nama kandidat potensial. Tapi Zaid enggan menyebutkan identitas para kandidat itu dengan alasan berbagai pertimbangan.

Nama kandidat baru akan dimunculkan pada menjelang pendaftaran pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota. “Penjaringan berkoordinasi dengan pertimbangan politik. Bukan proporsionalitas, tetapi rasionalitas,” klaimnya.

Senada dengan sikap politik yang telah disampaikan elite PDI-Perjuangan Kota Tangsel dari hasil pertemuan kemarin. **Baca juga: PDI Perjuangan dan Gerindra Isyaratkan Koalisi di Pilkada Tangsel.

Zaid mengaku bahwa dinamika politik dan wilayah di kota termuda Tanah Jawara ini berbeda dengan daerah penyangga ibukota lainnya.

Zaid bilang, saat ini dibutuhkan sosok karakter pemimpin yang berjiwa revolusioner. Jika watak itu dimiliki kandidat maka bukan hal mustahil ia mampu membawa Kota Tangsel lebih maju dan berkembang.

“Kitapun sama ingin menciptakan pemimpin yang revolusioner,” tambah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten itu.(yud)

Berita Terbaru