oleh

Buntut Tahanan BNN Kabur, Pelabuhan Merak Diperketat

Kabar6-Pengamanan dikawasan Pelabuhan Merak di di Kota Cilegon, Banten, diperketat. Itu menyusul kaburnya 10 tahanan dari sel Badan Narkotika Nasional (BNN) pada 31 Maret lalu.

Selain dilakukan oleh aparat kepolisian, penjagaan juga dilakukan oleh anggota BNN dan Badan Narkotika Provinsi (BNP), dibantu aparat dari Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak.

Aparat gabungan disebar di sejumlah titik, seperti pintu masuk pelabuhan, lokasi penjualan tiket, jalur masuk ke kapal, hingga jalur masuk keluar kereta api di stasiun Merak.

“Kita sudah mempunyai ciri-ciri tahanan yang kabur tersebut,” kata Kepala KSKP Merak, AKP Nana Sutisna, Jum’at (3/4/2015).

Penjagaan ini dilakukan, untuk mencegah para tahanan yang kabur dapat pergi ke pulau Sumatera dan sekitarnya. **Baca juga: Mesum di Cikokol, Pasangan Kekasih Digerebek Warga.

Peningkatan pengawasan ini tanpa batas waktu yang ditentukan. Dan, bagi orang yang dicurigai dengan ciri-ciri tertentu, agar dilakukan penahanan sementara,” ujarnya.
Sedianya, kesepuluh tahanan kasus narkoba yang kabur dimaksud masing-masing berinisial SD, MJ, AD, SB, N,G, Ar, AE, MG dan AD.

Diketahui, para tahanan itu kabur dengan cara menjebol ruang tahanan yang kemudian memanjat dinding penjagaan menggunakan kain yang sudah di persiapkan.(tmn/din)

 

Berita Terbaru