oleh

Libur Paskah dan Akhir Pekan, Pelabuhan Merak Padat

Kabar6-Hari ini, Jumat (3/4/2015), Pelabuhan Merak di Cilegon, Banten, sesak oleh penumpang yang akan menikmati libur akhir pekan.

Libur akhir pekan yang diiringi dengan libur Paskah ini, dimanfaatkan warga dari Sumatera ke Pulau Jawa, begitupun sebaliknya.

“Mau ke Lampung, lumayan libur panjang ketemu keluarga,” ujar Ika, salah seorang penumpang dari Jakarta di Pelabuhan Merak.

Ya, sedianya Ika adalah satu dari enam ribu penumpang yang memadati Pelabuhan Merak pada libur akhir pekan kali ini.

Humas ASDP Cabang Merak, Mario S Utomo mengatakan, meski padat, namun arus lalu lintas dan penyebrangan tak mengalami persoalan berarti. Baik antrian kendaraan menuju pelabuhan merak ataupun antrian penumpang yang membeli tiket.

“Pelabuhan Merak mengalami peningkatan jumlah penumpang mencapai 100 persen atau berjumlah 6.689, dimana hari biasanya hanya sekitar tiga ribu penumpang,” ujar Mario. **Baca juga: Buntut Tahanan BNN Kabur, Pelabuhan Merak Diperketat.

Untuk kendaraan roda empat mengalami kenaikan 66 persen atau berjumlah 3.314 unit dari hari biasanya yang berjumlah 2.084 unit. Sementara kendaraan roda dua mencapai 1.630 unit dari hari biasanya yang berjumlah 534 unit.

Meskipun terjadi lonjakan penumpang dan kendaraan, namun hingga kini tidak ada antrian panjang. “Kita (ASDP Cabang Merak) mengerahkan 28 kapal Ro-Ro,” tegasnya.(tmn/din)

Berita Terbaru