oleh

Perbaikan Jalan Kaduagung, Pemkab Lebak Rogoh Anggaran Rp2,5 Miliar

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak mengalokasikan anggaran sebesar Rp2,5 miliar untuk penanganan ambrolnya badan Jalan Rangkasbitung-Gunungkencana, di Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak.

Kepala Bidang Pembangun Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Lebak, Irvan Suyatupika mengatakan, penanganan kerusakan jalan dilakukan tahun ini.

“Anggarannya sudah masuk dalam proses lelang. Perbaikannya menggunakan tiang pancang agar menahan beban badan jalan pasca longsor,” kata Irvan, Rabu (11/3/2020).

Irvan menjelaskan, kontur tanah yang labil menjadi faktor penyebab lambannya penanganan ruas jalan tersebut. Sehingga perlu dilakukan penelitian secara menyeluruh karena lokasinya berada di bantaran Sungai Ciujung.

**Baca juga: Larangan Parkir di Jalan Multatuli Tak Efektif, Pemkab Diminta Sediakan Kantong Parkir.

“Dari hasil penelitian tanahnya rawan mengalami pergesaran. Setelah diteliti dan diketahui penyebabnya baru tahun ini diperbaiki,” ujarnya.

Selama proses perbaikan, kemungkinan ruas jalan akan ditutup. Dinas PUPR akan memperkokoh pondasi tanah di bawah badan jalan.

“Targetnya Mei sudah bisa dilaksanakan pekerjaannya,” ucapnya.(Nda)

Berita Terbaru