Home / Banten / Pemkab Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah PON
kabar6.com
Pembukaan Porprov V Banten di Kabupaten Tangerang.(din)

Pemkab Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah PON

Kabar6-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyatakan siap dan bisa menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON).

Demikian disampaikan Bupati Zaki saat pembukaan Porprov V Banten di sport center Bonang Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu (04/11/2018).

“Kami nyatakan siap dan bisa jadi tuan rumah PON,” kata Bupati Zaki, disambut tepuk tangan meriah dari puluhan ribu warga yang menyaksikan pembukaan acara olahraga akbar tingkat Provinsi Banten tersebut.

Kesiapan kota seribu industri untuk menjadi tuan rumah PON, kata Zaki, dinilai sangat logis karena daerah yang dipimpinnya telah memiliki sarana dan prasarana pendukung yang representatif tingkat nasional, seperti sport center Bonang Kelapa Dua.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan mempersiapkan sumber daya manusia atau atlet- atlet handal untuk berkompetisi pada kegiatan olahraga tingkat nasional nanti.

“Melalui sport center ini kami akan ciptakan atlet- atlet berkualitas dan handal. Disini, kami akan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” katanya.

Pantauan Kabar6.com, puluhan ribu warga tampak antusias mengikuti prosesi pembukaan Porprov V Banten.**Baca juga: Warga Kelaparan Tunggu Acara Pembukaan Porprov V Banten.

Selain warga Tangerang Raya dan Banten, sejumlah pejabat penting, diantaranya Gubernur Banten Wahidin Halim, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Bupati Pandeglang Irna Narulita, Wakil Walikota Tangsel Benjamin Davnie, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin dan lainnya.(Tim K6)

Check Also

kabar6.com

Puluhan Pelajar di Pandeglang Tertangkap Razia Satpol PP

Kabar6-Sekitar 28 Pelajar tertangkap razia Satpol PP saat tengah asik main playstation di warnet tepatnya ...