oleh

Pemkab Tangerang Gandeng Kementerian Dongkrak Ekonomi Nelayan

Kabar6-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengajak delegasi PEMSEA Network of Local Governments (PNLG) ke Pantai Indah Kosambi 2. Ia memperlihatkan hasil pembangunan pengembang swasta, Kamis (27/10/2022).

“Menunjukkan pembangunan yang di inisiasi oleh mintra swasta atau pengembangan perumahan,” kata Zaki kepada awak media di Kosambi.

Ia menyebut, Pemerintah Kabupaten Tangerang kedepan akan bekerja sama dengan kementerian untuk membangun wilayah pesisir Utara. Tujuannya mempertahankan kawasan pemukiman nelayan guna menstabilkan perekonomian para nelayan.

“Dengan APBD dan APBN, besok itu kita akan mempertahankan kawasan atau pemukiman nelayan dengan penambahan nelayan dengan fasilitas dan opsi untuk pergerakan ekonomi,” terang Zaki.

**Baca juga: Tak Akui Hasil Mukab Tangerang, Kadin Banten Ancam Siapkan Sanksi

Pemerintah Kabupaten Tangerang berencana membangun UMKM dari segi ketahanan kelautan, dan juga membangun ekonomi dari segi pertumbuhan alam.

“Pemerintah akan membangun UMKM baik blue ekonomi, maupun green ekonomi bagi masyarakat, seperti ada koperasi, ada pengembangan kawasan tambak karena mangrovenya sudah bukan hanya ikan, udang juga nantinya bisa tumbuh di kawasan Ketapang,” jelasnya.(Rez)

Print Friendly, PDF & Email