oleh

Wali Kota Bontang Apresiasi Peran Bupati Zaki di PEMSEA dan PNLG Forum 2022

Kabar6-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar banjir pujian dan apresiasi dari para delegasi Forum Partnerships in Environmental Management for the Seas of East Asia (PEMSEA) Network of Local Governments (PNLG). Kali ini disampaikan Wali Kota Bontang Basri Rase.

Basri mengucapkan terima kasih kepada Ahmed Zaki Iskandar atas diikutsertakan Kota Bontang sebagai bagian dari PNLG. “Sebuah kehormatan bagi saya kepada Pak Zaki selaku Vice President PNLG dan Bupati Tangerang,” kata Basri di Atria Hotel Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Kamis (27/10/2022).

Menurutnya, ini kesempatan yang baik untuk meningkatkan pemahaman dalam pembangunan kawasan pesisir. Dia berharap daerahnya terus dapat berkontribusi untuk pembangunan kemaritiman.

“Ini merupakan kesempatan untuk berkontribusi terkait masalah laut dan pengelolaan pesisir sekaligus terkait masalah sinergi dan kolaborasi pemerintah, perusahaan, praktisi maupun stakeholder,” tutupnya.

**Baca juga:PEMSEA 2022 Ajang Pertukaran Informasi Kembangkan Daerah Pesisir

PEMSEA Network of Local Government (PNLG) Forum 2022 diselenggarakan secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang pada 25-29 Oktober 2022. PEMSEA adalah organisasi kemitraan lintas pemerintahan dalam pengelolaan lingkungan hidup pesisir dan lautan di Asia Timur.

PEMSEA adalah singkatan dari Partnerships in Environmental Management for The Seas of East Asia. Forum jaringan pemerintah daerah (kabupaten/kota/provinsi) dari negara-negara anggota PEMSEA mengadakan pertemuan tahunan dengan nama PNLG Forum. Kini dalam PNLG tergabung 53 pemerintahan daerah (local government) dari 11 negara anggota dan 3 mitra di Asia Timur. (Rez)

Print Friendly, PDF & Email