oleh

Pemkab Tangerang dan KPU Gelar Rakor Forkopimda Jelang Pemilu 2019

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang bersama KPU, Bawaslu, dan jajaran pengamanan melakukan rapat koordinasi Forkopimda jelang Pemilu 2019, Jum’at (12/4/2019).

Rakor tersebut dilakukan untuk persiapan penyelenggaraan pemilu legislatif dan Pilpres 17 April 2019 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Ali Zaenal Abidin mengatakan, pihaknya telah menyampaikan laporan terhadap tahapan-tahapan yang telah dilakukan KPU.

“Tadi sudah kita sampaikan mengenai tahapan-tahapan yang kita lakukan, dan dapat kami pastikan semuanya berjalan lancar sesuai dengan tahapan yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, dalam rakor tersebut terdapat beberapa poin yang dibicarakan, termasuk permasalahan yang terjadi lima hari jelang pelaksanaan.

“Penambahan pemilih pindahan di Kecamatan Kelapa Dua, itu sudah di antisipasi, tinggal jumlahnya karena jumlahnya diperbolehkan pemilih tambahan hanya 2 persen dari jumlah pemilih tetap,” ujar Zaki.

Selain itu, dari rakor tersebut diketahui adanya poin terhadap petugas penjaga TPS lantaran banyaknya TPS di Kabupaten Tangerang. Hal tersebut pun harus menjadi perhatian dan koordinasi antara petugas TPS, KPU, dan Bawaslu.**Baca juga: Peduli Rakyat Kecil, Tommy Soeharto Gandeng Bin Zayed Group Bangun Rumah Murah.

“Selain itu acara keagamaan yang sudah ada himbauan dari MUI Kabupaten untuk tidak dilakukan pada Minggu tenang, agar tidak menimbulkan benturan-benturan,” katanya.(Mer)