oleh

Pemkab Lebak Batal Tambah Armada Pemadam Kebakaran

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak batal menambah armada pemadam kebakaran (Damkar). Saat ini, pemkab hanya punya 5 armada untuk menanggulangi kebakaran.

“Rencana penambahan satu armada damkar batal karena ketersediaan anggaran yang ada tidak memungkinkan,” kata Kepala Satpol PP Lebak, Dartim kepada Kabar6.com, Rabu (19/1/2022).

Mau tidak mau, penanggulangan kebakaran dengan luas wilayah Lebak hingga 28 kecamatan memaksimalkan 5 armada yang ada. Namun saat ini hanya 4 armada yang dapat beroperasi karena 1 armada dalam perbaikan.

“Satu disiagakan di wilayah selatan, dan 4 armada disiagakan di Rangkasbitung. Jadi ya memaksimalkan ada armada yang ada saja, semoga bisa tetap memberikan pelayanan maksimal,” harap Dartim.

**Baca juga: Realisasi Investasi di Lebak Kembali Lampaui Target

Dartim menjelaskan, dalam upaya menanggulangi kebakaran di wilayah perbatasan, pihaknya bekerja sama dengan pemerintah daerah terkait.

“Jadi saling membantu agar penanggulangan kebakaran yang terjadi di daerah perbatasan bisa cepat teratasi dengan dukungan operasional masing-masing daerah,” terang Dartim.(Nda)

Berita Terbaru