oleh

Tahun Ini Janjinya SMPN 2 Kosambi Rusak Direnovasi

Kabar6-Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Syaifullah mengakui ruang kelas SMPN 2 Kosambi di Desa Jatimulya, rusak. Refocusing anggaran untuk pandemi Covid-19 diklaim memicu perbaikan ruangan kelas belum bisa dilakukan semuanya.

“Tahun 2021 mereka baru mendapatkan rehab 3 lokal kondisi kelas yang ada di sana memang ada beberapa lokal yang rusak, berdasarkan presentase didahulukan persentasenya yang 60 persen, yaitu tiga kelas itu,” katanya kepada kabar6.com, Selasa (18/1/2022).

Syaifullah menerangkan, Pemerintah Kabupaten Tangerang sangat konsen terhadap sarana prasarana pendidikan. Namun, karena jumlah sekolah sebanyak 950 nantinya perbaikan akan bertahap untuk dirampungkan.

“Benar jika ada kelas dipakai tapi tidak layak. Jika diperbaiki keseluruhan (SMPN 2 Kosambi_red) nantinya timbul kecemburuan semua sekolah yang memiliki kerusakan yang hampir sama, bahaya, kenapa disitu semua dananya, kita sifatnya berbagai kesemua sekolah yang memiliki kerusakan,” terangnya.

**Baca juga: Bupati Zaki Disuntik Vaksin Booster

Ia menjelaskan, selama 2021 ada sekitar 17 ruang kelas yang mendapatkan perhatian. 950 sekolah sudah terencana dengan baik. Bagi yang belum direnovasi maka di Tahun Anggaran 2022 akan disentuh.

“Pembangun kan cuman buat sekolah doang, kan ada buat jalan, ada buat guru honorer, jadi semua itu berbagi pelan-pelan, semuanya bertahap, sabar insyaallah semua tersentuh,” ujarnya.(Rez)

Berita Terbaru