oleh

Pembangunan Polres Tangsel Tahun 2015

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) memastikan, pembangunan markas Polisi Resor (Polres) di wilayahnya akan dimulai pada tahun 2015 mendatang.

Lokasi pembangunan di lahan seluas 1 hektar yang terletak Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong. Rencananya, gedung markas Polres Kota Tangsel setinggi 4 lantai.

Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan dan Tehnik pada Dinas Tata Kota Bangunan dan Pemukiman (DTKBP) Kota Tangsel, Muqoddas Syuhada mengatakan, letak gedung Polres Tangsel nantinya di RT 01 /04, Kelurahan Lengkong Gudang Timur.

“Gedung empat lantai itu akan berdiri diatas tanah seluas 5.615 meter persegi, dari total  luas lahan yang tersedia. Rencana pembangunan Polres saat ini sudah dibicarakan juga dengan DPRD kota Tangsel, serta DEDnya sudah selesai,” ujar Muqoddas, Selasa (4/11/2014).

Untuk konsepnya, lanjut Mukodas, sudah ada prototipe pembangunan markas Polres dari Polda Metro Jaya dan design gedung menyesuaikan dengan ciri khas dari Kota Tangsel sendiri.

“Rencananya proses pengerjaan selama 6 bulan, dan ditenderkan oleh DTKBP,” ungkap Muqoddas.

Sebelumnya, Kepala Biro Perencanaan Umum dan Anggaran Polda Metro Jaya, Kombespol M. Syahril mengatakan, pembangunan Polres Tangsel kemungkinan baru akan diusulkan ke Mabes Polri pada akhir tahun 2015 mendatang.

Pasalnya, kata Syahril, sesuai ketentuan di kepolisian hingga tahun 2014 mendatang  tidak ada kebijakan untuk membangun gedung Polres. **Baca juga: Amankan Freport, Warga Papua Latihan Satpam di Banten.

“Tahun 2013 sampai 2014 belum ada kebijakan untuk pembangunan Polres. Tapi proses pembangunan harus tetap berjalan. Jadi ketika pembangunan rampung, maka pada tahun 2015 akan langsung diusulkan,” ujar Kombespol M. Syahril.(way)

Berita Terbaru