oleh

Pasangan Asal London Ini Keliling Eropa dengan ‘Rumah Berjalan’ Agar Bisa Hemat

Kabar6-Pasangan asal London, Aaron Gold dan Laura King, tampaknya punya cara cerdas untuk melakukan hobi traveling mereka tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Apa yang dilakukan?

Demi menghemat biaya penginapan, melansir metro.co.uk, pasangan ini memutuskan untuk membeli sebuah minibus yang kemudian diubah menjadi sebuah ‘rumah berjalan’, dan juga kendaraan yang digunakan untuk berkeliling dunia. “Setelah berhemat selama kurang lebih satu tahun, kami akhirnya membeli sebuah minibus Renault Master keluaran 2009 dari sebuah market place di situs Facebook,” kata Aaron.

Aaron dan Laura yang membeli minibus seharga Rp65 juta ini telah melakukan perjalanan mengelilingi Eropa di antaranya Jerman, Spanyol, Italia dan Austria. Selama melakukan perjalanan tersebut, pasangan ini hanya menghabiskan uang sekira Rp1,6 juta saja per minggu. Biaya tersebut sudah termasuk bahan bakar, makanan, dan semua kebutuhan pribadi mereka.

Dikatakan Aaron dan Laura, saat melakukan perjalanan berkeliling dunia, aspek keamanan merupakan hal yang menjadi prioritas, terutama saat mereka beristirahat. Aaron mengatakan, ia lebih memilih tempat untuk beristirahat di pinggir jalan yang dirasa aman.

Keduanya juga memanfaatkan fasilitas umum di setiap tempat yang mereka lewati. Mereka biasa menumpang mandi di gym, kolam renang umum, hingga rest area di pinggir jalan.

Penghematan yang dilakukan, membuat mereka akhirnya bisa menyewa sebuah rumah di London. “Jadi, keputusan untuk membeli minibus bersama-sama ini merupakan sebuah solusi yang terbaik,” ungkap Aaron. ** Baca juga: 3 Bayi Komodo di Kebun Binatang AS Lahir Tanpa Melalui Perkawinan Betina dengan Jantan

Bisa ditiru, nih.(ilj/bbs)

Berita Terbaru