oleh

Pantau Pergerakan Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Menhub Bilang ini

Kabar6-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau operasional Bandara Internasional Soekarno-Hatta di tengah pandemi global COVID-19.

Menhub didampingi oleh Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Novie Riyanto dan President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin.

Di dalam kesempatan ini, Menhub melihat langsung bagaimana prosedur yang diberlakukan di masa adaptasi kebiasaan baru ini dijalankan di Soekarno-Hatta

“Kami memantau sejauh mana prosedur diterapkan. Faktanya, protokol kesehatan dijalankan dengan baik dan efisien di Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Menhub Budi Karya Sumadi, Kamis 26/5/2020.

Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto mengatakan setiap stakeholder di sektor penerbangan harus mendukung dipenuhinya prosedur yang ditetapkan di tengah pandemi agar menumbuhkan kepercayaan masyarakat.

“Kita akan lihat seberapa jauh aturan ini dipenuhi penumpang, operator, dan ini semua bila dipenuhi maka semua pihak akan percaya. Animo menggunakan transportasi udara secara natural akan naik bertahap,” jelas Dirjen Perhubungan Udara.

**Baca juga: Saldo BST Kosong, ini Kata Dinas Sosial Kabupaten Tangerang.

Saat ini di Bandara Soekarno-Hatta, jelas Dirjen Perhubungan Udara, pergerakan pesawat juga sudah meningkat cukup signifikan.

“Berdasarkan data kemarin ada sekitar 280 pergerakan pesawat per hari. Kita tahu di awal pada saat Lebaran di bawah 100 pergerakan per hari. Jadi, peningkatannya sudah 250 persen sampai 300 persen untuk Soekarno-Hatta.” (Vee)

Berita Terbaru