oleh

Pandemi Corona, 20 Persen Dewan Tangsel Ketahuan Kunker

Kabar6-Sejumlah anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) asal PDI Perjuangan ketahuan melakukan kunjungan kerja atau kunker. Para legislator itu tetap nekat berpergian meski bahaya penularan corona virus disease 2019 (Covid19) mengintai.

“Hampir mayoritas 80 persen tidak berangkat dan aktif bekerja disini,” ungkap Ketua DPRD Kota Tangsel, Abdul Rasyid saat meninjau Rumah Lawan Covid19 di Kawasan Pertanian Terpadu Tandon Ciater, Serpong, Selasa (14/4/2020).

Ia menjelaskan bahwa kunker merupakan amanat Badan Musyawarah. Salah satu kegiatan untuk kepentingan Alat Kelengkapan Dewan.

Rasyid mengklaim, pimpinan Dewan Tangsel telah membatasi kegiatan kunker. Meski demikian para legislator yang berangkat ke beberapa daerah di Jawa Barat, tetap mematuhi ketentuan protokol kesehatan.

“Kalaupun ada kunker dalam rangka melakukan koordinasi dengan sekitar daerah dalam rangka percepatan Covid-19. Saya kira itu saja,” klaimnya.

Lantas apakah Wakil Rakyat asal Fraksi PDIP yang mengikuti kunker sudah melakukan rapid test serta menjalani karantina mandiri?

**Baca juga: Perwal PSBB di Tangsel Ditargetkan Selesai Malam Ini.

“Kebijakan lembaga masing-masing. Dan coba kita coba ya kroskek di Dinkes,” terang Rasyid, politikus asal Partai Golkar dari Dapil Serpong-Setu.

Sementara itu hingga berita ini diturunkan, Iwan Rahayu, Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel dari PDIP tidak merespon upaya kabar6.com yang mencoba ingin meminta klarifikasinya.(yud)

Berita Terbaru