oleh

Perwal PSBB di Tangsel Ditargetkan Selesai Malam Ini

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menargetkan penyusunan draft regulasi Peraturan Walikota (Perwal) yang mengatur penanggulangan pandemi Covid-19 bisa selesai malam ini. “Malam ini targetnya draft Perwal PSBB selesai,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangsel, Purnama Wijaya saat dikonfirmasi kabar6.com, Selasa (14/4/2020).

Tangsel memang mengebut penyusunan Perwal ini karena waktunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan Sabtu akhir pekan ini.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menerangkan selama PSBB digulirkan mobilitas orang dibatasi. Salah satu contohnya seperti operasional angkutan umum dan kegiatan ekonomi.

“Perwal PSBB berisi sesuatu hal ada yang boleh atau tidak. Usaha pemda itu gimana cara mata rantai tertutup tapi ekonomi masyarakat tidak hilang,” terangnya.

Bang Ben, sapaan akrab Benyamin Davnie contohkan, industri kuliner hanya diperbolehkan melayani pesan antar.

Kemudian untuk pasar-pasar tradisional maupun modern, pom bensin, apotek masih diperbolehkan buka melayani kebutuhan masyarakat.

**Baca juga: Kejari Tangsel Awasi Serapan Belanja Tidak Terduga Covid-19.

Meski demikian warga diimbau tetap di rumah aja untuk menghindari penyebaran virus corona. Disiplin menjaga imunitas tubuh, pakai masker dan sering mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik.

“Itupun dengan catatan masyarakat yang keluar rumah karena keperluan yang mendesak tetap memperhatikan protokol kesehatan,” pesan Bang Ben.(yud)

Berita Terbaru